Home

Pages

Friday, February 19, 2016

Menjadi Inspirator Kebaikan

Kebaikan adalah suatu harapan besar yang tertanam secara alamiah di dalam diri seseorang. Ini merupakan 'bawaan' sejak lahir yang tak bisa kita hilangkan.

Kalau kita miskin harta dan jabatan, namun masih memiliki ilmu itu artinya masih ada jalan terbaik berbuat baik. Bukan hanya pejabat dan orang berharta bisa berbuat baik karena memiliki jalan memberi dan membantu manusia lainnya. Dengan sedikit ilmu yang dimiliki bisa disedekahkan kepada sesama cara terus menulis agar ada yang membacanya, itulah cara berbuat baik orang miskin tapi memiliki sedikit hikmah pengetahuan.

Umur adalah interval waktu kita untuk terus belajar dan berkontribusi terhadap diri pribadi juga pada lingkungan sekitar. Tidak sedikit orang terlena dengan fatamorgana kehidupan. Menjadikan harta dan jabatan sebagai tujuan hidup. Padahal itu hanyalah sarana kehidupan untuk mewariskan nilai luhur pada orang lain.

Di saat kita memiliki keterbatasan untuk melakukan kebaikan, maka salah satu jalannya adalah 'menulis'. Menjadikan buah pikiran sebagai sedekah buat orang lain. Ini jugalah yang menjadi ilmu yang bermanfaat yang buahnya akan melahirkan kumpulan kebaikan buat yang membacanya. Jangan pernah merasa tidak mampu berbuat apa-apa. Padahal Tuhan menitipkan banyak potensi dalam diri kita. Tinggal kita yang harus menggali dan mengembangkan potensi tersebut.

Akhirnya, kita menjadi jembatan buat orang lain untuk mereka berbuat baik. Inilah yang saya namakan sebagai "Inspirator Kebaikan".

Oleh : Amirullah B.

Comments
0 Comments